Neuer Bikin Lima Penyelamatan - Berita Bola Terupdate

Semua tentang Bola

Sunday, June 3, 2018

Neuer Bikin Lima Penyelamatan


Klagenfurt - Manuel Neuer menandai comebacknya dengan kekalahan usai Jerman ditumbangkan Austria. Namun, Neuer tampil impresif dengan membuat sejumlah penyelamatan penting.

Kiper Jerman berusia 32 tahun itu akhirnya kembali merumput setelah absen selama tujuh bulan akibat retak tulang metatarsal pada September 2017. Meski begitu, Neuer gagal menghindarkan timnya dari kekalahan 1-2 dalam laga ujicoba di Stadion Woethersee, Minggu (3/6) dinihari WIB.

Ini adalah kekalahan kedua beruntun bagi Jerman setelah ditekuk Brasil 0-1, akhir Maret lalu. Dengan begini, sang juara bertahan Piala Dunia gagal menang di lima pertandingan ujicoba terakhir sejak menang 5-0 atas Azerbaijan di laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia, Oktober 2017.

Menghadapi Austria, Die Mannschaft sempat memimpin lebih dahulu berkat gol Mesut Oezil di menit ke-11, keunggulan yang mampu dijaga sampai jeda pertandingan. Namun, Austria berhasil membalikkan keunggulan dengan mencetak dua gol balasan melalui Martin Hinteregger dan Alessandro Schopf.

Di pertandingan itu, Neuer bermain selama 90 menit tanpa cedera. Kiper Bayern Munich itu membuat lima penyelamatan, termasuk menghalau sepakan jarak dekat Florian Grillitsch di dekat tiang pada babak pertama.

"Mengkhawatirkan Manuel Neuer, iya. Saya pikir, tadi adalah comeback yang sangat memuaskan," puji pelatih Jerman Joachim Loew, sebagaimana dikutip Omnisport. "Dia tidak bermasalah dengan kakinya setelah pertandingan, itu penting."

"Dan yang kedua adalah dia bereaksi bagus di banyak situasi, dia bereaksi dengan cepat. Anda tidak menyangka dia tidak bermain selama beberapa waktu, dan itulah mengapa saya sepenuhnya puas dengan apa yang saya lihat dari Manuel pada hari ini."

Sumber : Detik.com

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.